2011/03/16

i lived on Karma

        Jika saya diberi kesempatan memberi nama baru untuk Bumi, maka nama itu adalah "Karma". Alasannya cukup sederhana, ada yang mengatakan "Karma is the theory of inevitable consequence". Karma sendiri bisa di definisikan sebagai hukum sebab-akibat, bukan hanya menguasai manusia tapi juga merupakan suatu hukum mutlak dl alam. 
    Just like the Earth. The formation of the Earth is also caused by karma Dapat di lihat dari teori Big Bang, gumpalan kabut raksasa yang berputar pada porosnya sampai membentuk cakram raksasa yang kemudian meledak dengan dahsyat dan membentuk nebula serta galaksi-galaksi yang berisi tata surya dan planet-planet, termasuk Bumi. Itu semua juga hukum sebab-akibat bukan?
        Kita, manusia, adalah makhluk hidup yang paling mendominasi Bumi. Apapun yang kita lakukan pasti akan menimbulkan efek, tiap sebab menimbulkan akibat, tiap aksi kita juga akan menimbulkan reaksi, tanpa terkecuali. Dan semua efek, reaksi dan akibat tersebut akan berdampak langsung pada planet tempat kita tinggal ini. Tergantung dari apa keputusan kita selama berada di Bumi, apakah kita akan bersikap baik atau tidak.
        Sounds cool if someday I meet the alien or someone from other space, then they asked me, "Where do you live?" or "What's the name of planet where you come from?". And I will proudly answer, "I lived on Karma"..



2 comments:

  1. teori lama nih, udah ga berlaku, banyak yang ga percaya kalo karma itu ada, bisa anda contohkan? atau kasih contoh yang konkrit? bisakah? :)

    ReplyDelete
  2. dalam ajaran Budha, Sang Buddha bersabda : " Sesuai dengan benih yang ditanam, itulah buahyang akan Anda peroleh. Pelaku kebaikan akan mengumpulkan kebaikan. Pelaku keburukan, memperoleh keburukan. Jika Anda menanamkan benih yang baik, maka Anda menikmati buah yang baik." (Samyutta Nikaya I, 227).

    “Apapun yang anda lakukan baik itu secara ragawi maupun
    melalui jalan pikiran,
    dari pagi hingga malam, sepanjang hari, bulan,
    tahun dan seumur hidup anda, semenjak anda
    lahir sampai mati disebut KARMA.”
    Contohnya : bangun, duduk, mandi, mencuci, berjalan, berdagang,
    memakan, berolah raga, bersanggama, bekerja, bersembahyang,
    bernafas, dst.

    sekiranya begitulah contoh dari karma..

    ReplyDelete